5:26 AM
1
Matasumber - Pramugari maskapai Turki, Turkish Airlines, melakukan protes atas kebijakan baru maskapai tersebut. Pasalnya, mereka kini dilarang mengenakan lipstik berwarna merah.

Maskapai Turkish Airline mengeluarkan kebijakan baru, melarang pramugarinya untuk mengenakan lipstik merah atau pink. Menurut maskapai ini, peraturan tersebut didasarkan pada keluhan yang dilaporkan penumpang.

Kebijakan tersebut mendapat kritik, tak hanya dari pramugari yang bekerja di maskapai tersebut tapi juga dari orang politik. Deputi pemimpin Partai Republik di Turki Gursel Tekin menganggap peraturan tersebut aneh.

"Peraturan ini aneh, apakah otoritas publik bisa memutuskan apa yang boleh dikenakan wanita dewasa?," katanya, seperti dikutip dari News.

Dalam aksinya melawan kebijakan ini, pramugari Turkish Airline melakukan protes dengan cara menyebarkan gambar bibir berlipstik merah di jejaring sosial. Mereka juga dengan berani mengenakan lipstik merah saat penerbangan.

Ini bukan pertama kalinya Turkish Airline melakukan kebijakan atas pakaian atau make up yang dikenakan pramugarinya. Tahun lalu, Turkish Airline melarang pramugarinya untuk memiliki rambut bercat merah atau pirang dan juga make up nuansa perak.

Sumber:Okezonedotcom

1 komentar:

  1. wah aneh banget sih, bukannya bibir merah wanita itu seksi yah ;)

    ReplyDelete

Please You Comment my blog

Please Click Double