12:50 AM
0

Google dirumorkan merilis generasi kedua dari Nexus 7 dengan prosesor Qualcomm, resolusi lebih besar dan desain bezel lebih tipis pada Juni 2013.

Dikutip Info Teknologi dari Reuters, diberitakan bahwa tablet Google Nexus 7 akan mendapatkan upgrade pada bulan Juli 2013 atau tepat satu tahun sejak pertama kali rilis.
Nexus 7 terbaru tetap diproduksi oleh Asus dengan menggunakan System on chip (SoC) Qualcomm Snapdragon untuk menggantikan Nvidia Tegra 3. Disebutkan Google lebih memilih memakai Qualcomm ketimbang Tegra 4 karena alasan efisiensi baterai dan performa yang lebih baik.
Perubahan lain adalah hadirnya resolusi layar lebih besar dan penggunaan bezel yang lebih tipis.
Dari sisi harga, meskipun belum diputuskan tapi Google kemungkinan tetap mempertahankan harga Nexus 7 di kisaran $199 – $249. Namun sumber lain menyebutkan harganya dapat turun sampai $149 (spesifikasi terendah) untuk menggenjot jumlah penjualan menjadi 2x lipat dari sebelumnya 4,6 juta unit di tahun 2012 (estimasi).

Jika benar Nexus 7 generasi kedua hadir pada Juni 2013 maka kemungkinan besar tablet Android buatan Google ini akan diumumkan bersamaan dengan ajang Google I/O. Kita harap saja Nexus 7 generasi kedua  memiliki stock yang cukup karena untuk generasi pertama sangat susah dicari terutama di Indonesia.

Copyright : iteknodotcom

0 komentar:

Post a Comment

Please You Comment my blog

Please Click Double